Pelatihan Humas Online dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Humas Online bisa diartikan sebagai kegiatan humas secara online dengan memanfaatkan media internet –website, blog, email, dan media sosial. merupakan “konsep baru” kehumasan, seiring perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang membentuk “masyarakat digital”.

Era digital saat ini menuntut praktisi humas (PR Officer) yang bukan saja memiliki wawasan dan keterampilan dasar kehumasan, tapi juga yang bisa mengikuti ritme perkembangan teknologi informasi, termasuk menguasai tip dan trik blogging, media sosial, dan menulis online (online writing).

Digitalisasi media telah mengubah bagaimana konsumen dan klien di seluruh dunia kini menghabiskan waktu mereka, berdasarkan survei Global Web Index yang dirilis Maret 2013, rata-rata masyarakat dunia menghabiskan 57 persen waktu konsumsi medianya setiap hari untuk “berselancar” di dunia maya dan hampir separuhnya (27 persen) bahkan dihabiskan di social media unggul jauh di atas televisi (23 persen), radio (11 persen), dan media cetak (5 persen) (fortunepr.com).

Hanya dengan sentuhan jari, warga dunia kini mampu mencari dan menemukan yang mereka inginkan dan butuhkan. Hanya dengan sentuhan jari pula, praktisi humas bisa menjalankan tugasnya membangun citra positif Instansi/Perusahaan/lembaga dengan menjangkau seluruh dunia selama 24 jam.

TUJUAN PELATIHAN

  • Peserta menguasai blogging sebagai basis keterampilan digital PR
  • Peserta mahir online writing untuk website dan media sosial
  • Perserta menguasai konsep surat berita elektronik (e-newsletter)
  • Peserta menguasai konsep media monitoring era digital.
  • Peserta mampu memaksimalkan fasilitas google dalam tugas-tugas kehumasan era digital
  • Peserta mampu menguasai rilis online dan membangun networking secara online.


PESERTA PELATIHAN
Pelatihan ini terbuka untuk umum dengan latar belakang disiplin ilmu dan profesi.
Lebih Khususnya: Praktisi Humas/PR Instansi/Perusahaan/Lembaga.

KISI-KISI MATERI

  • Blogging (ngeblog)
  • Online Writing (menulis khas media online)
  • Social Media Strategy (strategi mengelola media sosial),
  • Search Engine Optimization (SEO) atau Pengoptimalan Mesin Pencari.
  • Social Media Monitoring (pengawasan media sosial).



PEMATERI
Nama : ASM. Romli


  • Profesi : Praktisi Media, Trainer Komunikasi, dan Dosen PENGALAMAN MEDIA
  • Eramuslim.com (Konsultan Jurnalistik, 2001- 2006)
  • Tabloid MQ (Pemred, 2003) – Majalah Kandidat Jakarta (Managing Editor, 2003-2004)
  • Majalah SSW Sespim Polri (Wakil Pemred 2011) – DDHK News
  • www.ddhongkong.org (Chief Editor, 2010- sekarang) Dll KARYA TULIS/BUKU – Panduan Menjadi Penulis (Baticpress Bandung 2002);
  • Jurnalistik Terapan (Baticpress Bandung 2004); – Lincah Menulis Pandai Bicara (Nuansa Bandung 2005);
  • Kamus Jurnalistik (Simbiosa Bandung 2008);
  • Bahasa Media: Panduan Praktis Bahasa Jurnalistik (Baticpress Bandung 2009); – Jurnalistik Online: Panduan Mengelola Media Online (Nuansa Cendikia, Bandung 2012) “Penulis Buku Jurnalistik Online Pertama di Indonesia”; –
  • Blogpreneur: Panduan Bisnis Online bagi Pemula (Nuansa Cendikia, Bandung, 2017);



JADWAL
Hari/Tanggal       :  Kamis-Jumat, 14-15 November 2019
Jam                     :  09.00 –16.00 WIB
Tempat               :  Hotel Anggrek Shopping - Jalan RE Martadinata No.15, Bandung


INVESTASI
Rp. 4.300.000/Peserta
Investasi Belum termasuk biaya akomodasi dan Penginapan

FASILITAS
Modul
Sertifikat
Coffee Break
Lunch

PENDAFTARAN
info@ramkreatif.online
0821 2622 5585

Komentar :

Posting Komentar